Kamis, 30 Desember 2010

Membongkar Laptop HP Probook 4420s

Disini saya ingin sedikit sharing bagaimana membongkar laptop, selama ini mungkin kita pernah membngkar pc tapi kali ini kita akan coba membongkar dan menelusuri isi laptop. Laptop yang akan kita bongkar adalah laptop HP Probook 4420s






Sebelum kita mulai membongkar laptop ada baiknya kita memulainya dengan bismillah.
Berikut Langkah-langkah membongkar laptop...........
Pertama, Buka baterai laptop terlebih dahulu

Kedua, Setelah baterai terlepas dari laptop sekarang buka laptop lihat dibagian speaker lalu buka dibagian penutup speaker tersebut.....





Ketiga, Setelah itu lihat bagian keyboard lalu geser ke atas, tapi pada bagian ini diharapkan hati-hati karena ada kabel fleksi/kabel connector yang masih menempel pada motherboard. dan setelah itu cabutlah kabel tersebut.





Keempat, Lalu sekarang lihat TouchPad lalu buka caranya dengan membuka baut-baut yang menempel pada TouchPad ke kanan.




Siip deh laptop hampir semuanya terbuka dan terlihatlah komponen laptopnya.


Lalu cek RAM, laptop HP Probook 4420s ini menggunakan RAM DDR3 dan sudah di sediakan dua slot disana.

Berikut cara melepaskan RAM, dengan cara membuka pengait RAM di kedua sisi dan geser ke samping sedikit dan otomatis RAM terlepas sendiri.




Lanjt lagi kali ini kita ke bagian DVD-ROM dan untuk melepaskan DVD-ROM dari tempatnya adalah dengan melepas satu baut yang terpasang lalu geser keluar DVD-Rom itu.











 

Nah di sebelah RAM anda akan melihat penutup yang di dalamnya terdapat CPU,Kipas cooling,dll. Untuk membukanya dengan cara melepaskan baut-baut yang menempel.





Lalu setelah itu buka dan terlihat komponen di dalamnya.








 

Kamu bisa melepaskan kipas di sini yang bertujuan untuk membersihkan debu yang menempel pada kipas, cara bukanya anda pasti mengerti. Hhe..






 

Gambar di bawah adalah CPU(CPU nya ada di bawah pelindung logam seperti pada gambar) dan yang warna oranye itu selang untuk membuang panas CPU menuju kipas.


 

Ini gambar slot PCMCIA


 Setelah itu kita lihat harddisk pada laptop HP Probook 4420s ini menggnakan Harddisk jenis eSATA. Berikut cara membuka Harddisk jikalau mau menggantinya dengan harddisk yang kapasitasnya lebih gede, Lepas bautnya dan tarik ke atas Harddisknya.











Nah yang ini buat WiFi


Mungkin Ini yang bisa saya tulis dan sharingkan mohon maaf jika ada kesalahan penulisan TerimaKasih.

2 komentar:

  1. Pak Angga

    Paparan yang sangat menarik pak ..
    sekaligus numpang tanya ya ..

    ganti baterai jam nya disebelah mana ya pak, notebook saya tipenya sama, tapi batere jam nya telah mati jadinya ribed nih

    terimakasih

    mohon jawaban Bapak dapat di copy paste ke email saya widayat@reguard.co.id
    terimaksih atas jawaban dan kebaikan Bapak

    BalasHapus