Jumat, 30 Maret 2012

Install Wordpress Di Webserver Public_Html

Di Tutorial kali ini saya akan coba memberi panduan menginstall wordpress di wordpress di webserver yang saya buat di public_html untuk yang belum melihat tutorial webserver bisa di cek di tutorial webserver.
Penginstallan Wordpress
Sebelum menginstall wordpress terlebih dahulu kita download filenya , disini saya mendownload wordpress-3.3.1.tar.gz lalu setelah di download extract wordpress download kita tadi ke folder public_html langkahnya sbg berikut :


Lalu extract dengan perintah
#tar –zxvf wordpress-3.3.1.tar.gz jika file ekstensinya .tar.gz
Jika file ekstensinya .zip bia menggunakan perintah :
#unzip wordpress-3.3.1.zip
Setelah diekstrak :
Lalu hapus file tar gz nya (lihat gambar diatas)
Kita restart apache
#/etc/init.d/apache2 restart
Lalu kita cek di browser
Saat pertama saya coba akses wordpress yang ada di public_html tidak bisa diakses :
Saya akhirnya menemukan solusinya yaitu dengan mengedit file php5.conf yang berada di direktori apache2/mods-enabled lalu saya edit sedikit isinya
Lalu edit file php5.conf :
File Sebelum Diedit


Bagian Yang Diedit


File Setelah Diedit

 Lalu kita restart service apache
#/etc/init.dapache2 restart
Lalu kita cek lagi di browser
Alhamdulillah Berhasil
Sebelum melakukan proses install wordpress terlebih dahulu buat database di phpmyadmin
cat : sudah terinstall phpmyadmin di ubuntu
untuk masuk ke phpmyadmin ketikkan di address bar localhost/phpmyadmin


Gambar diatas merupakan proses pembuatan database di phpmyadmin
setelah pembuatan database berhasil lanjut lagi ke penginstallan wordpress

Pada proses ini isi database sesuai dengan database yang dibuat di phpmyadmin tadi



 Proses instalasi selesai




Tidak ada komentar:

Posting Komentar